Cara Daftar Paket Darurat Telkomsel Ketika Pulsa Habis

Telkomsel merupakan salah satu provider seluler populer di Indonesia. Jangkauannya mencapai seluruh Indonesia, jadi wajar saja pelanggannya pun sangat banyak. Dikatakan sebagai provider yang punya jangkauan sinyal paling kuat dan anti ngadat. Telkomsel menyediakan beberapa paket menarik untuk kamu. Salah satunya adalah paket darurat yang bisa diakses semua pengguna Telkomsel. Cara daftar paket darurat Telkomsel tersebut perlu diketahui olehmu yang menjadi pelanggannya.

Paket Darurat Telkomsel untuk Keperluan Mendesak

Telkomsel merupakan kependekan dari PT Telekomunikasi Selular yang menjadi salah satu anak perusahaan Telkom Indonesia. Berdiri sejak tahun 1995, dan hingga sekarang menjadi perusahaan seluler besar yang diandalkan masyarakat Indonesia. Telkomsel mampu menyesuaikan diri mengikuti arus teknologi yang semakin berkembang pesat.

Mulai dari teknologi 2G, 3G, sampai ke 4G. Bukan tidak mungkin sebentar lagi kita akan menikmati teknologi 5G. Awalnya, Telkomsel memiliki dua produk andalan, yaitu simPATI dan kartuHALO. Sekarang produknya bertambah menjadi Kartu As, Flash, LOOP, dan by.U yang merupakan produk paling terbarunya.

Telkomsel terus berinovasi dengan produk-produk terbarunya yang menyesuaikan perkembangan zaman. Segmentasinya pun luas, tidak hanya para orang tua, tapi juga milenial, dan anak-anak muda pun menggunakan Telkomsel. Dikatakan pada tahun 2018 lalu, Telkomsel memiliki sekitar 163 juta pelanggan. Hampir menyaingi jumlah penduduk Indonesia yang mencapai dua ratus jiwa lebih.

Telkomsel menawarkan berbagai macam kemudahan kepada pelanggannya sebagai bentuk promosi. Promosi yang diberikan pun biasanya menyesuaikan dengan keperluan pelanggan. Kamu bisa memilih paket data sesuai dengan yang kamu inginkan. Lalu, kemudahan yang paling dibutuhkan pelanggan adalah paket darurat Telkomsel yang bisa dimanfaatkan pelanggan yang tidak punya pulsa.

Merupakan paket yang paling disenangi oleh siapa saja karena dengan adanya paket ini, kamu tetap bisa mengirimkan pesan, main internet, dan menelepon saat pulsamu sudah habis. Ada biaya yang nanti bisa kamu bayarkan ketika sudah mengisi pulsa. Harga paketnya sangat terjangkau, mulai dari Rp1.000 hingga Rp5.000.

Cara Daftar Paket Darurat Telkomsel

Paket darurat Telkomsel bisa digunakan ketika sedang kepepet, dan tidak bisa membeli pulsa dulu karena berbagai alasan. Kamu dapat mengaktifkannya agar tidak mati kutu. Apalagi jika kegiatanmu sehari-hari sangat mengandalkan ponsel seluler yang selalu tersambung, paket darurat ini bisa menyelamatkan hidupmu ketika pulsamu benar-benar ada di angka 0.

Cara daftar paket darurat Telkomsel pun sangat mudah. Ketika pulsamu benar-benar habis, biasanya SMS penawaran paket darurat akan muncul. Hal ini jangan disia-siakan apabila kamu sangat membutuhkannya. Langkah-langkah untuk mengaktifkannya paket darurat Telkomsel adalah sebagai berikut.

  1. Setelah mendapatkan SMS, isi dari SMS tersebut biasanya sudah ada daftar paket darurat yang dapat kamu pilih.
  2. Kamu tinggal mengetik mau menggunakan jenis paket yang mana, sesuai dengan daftar pilihan nomornya. Misal ingin paket pertama, tekan nomor 1.
  3. Setelah itu kamu menyetujui pembelian paket dengan mengetik YES/YA, lalu kirim.
  4. Kamu akan mendapatkan notifikasi bahwa paket darurat tersebut sudah aktif. Kamu pun bisa menggunakannya untuk berbagai macam keperluan.

Cara daftar paket darurat Telkomsel yang lain ini dapat kamu praktikkan ketika tidak ada SMS yang terkirim padamu atau SMS-nya ada, tapi tidak sengaja terhapus. Tenang saja karena ada cara kedua yang tidak kalah mudahnya untuk dipraktikkan. Kamu dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini tanpa harus bingung.

  1. Buka bagian telepon seperti ketika kamu akan melakukan panggilan pada orang lain.
  2. Lalu tekan kode *500*5#, kemudian tekan tombol memanggil.
  3. Setelah itu akan muncul beberapa pilihan paket darurat yang bisa kamu pilih. Pilih sesuai dengan keinginanmu dengan mengetik nomor pilihan paket yang tersedia.
  4. Tekan tombol pilihan itu, lalu jangan lupa tekan tombol kirim.
  5. Jika paket disetujui, kamu akan mendapatkan notifikasi bahwa paketmu sudah bisa digunakan. Kamu pun bisa langsung kembali sibuk dengan urusanmu.

Daftar paket darurat Telkomsel yang bisa kamu pilih adalah sebagai berikut yang menyesuaikan dengan harganya:

Harga paketnya memang termasuk murah. Nanti ketika kamu sudah mengisi pulsa, pulsamu akan dipotong untuk membayar paket darurat yang sudah diaktifkan sebelumnya. Syarat yang perlu kamu perhatikan selanjutnya adalah semua pilihan paket darurat di atas hanya berlaku satu hari. Jadi, kamu tetap harus segera mengisi pulsamu agar kegiatanmu setelahnya terus berjalan lancar.

Lalu, paket ini hanya bisa diaktifkan oleh pelanggan yang sudah menggunakan Telkomsel selama 60 hari. Ketentuan paket darurat ini berlaku untuk seluruh kartu prabayar yang dikeluarkan oleh Telkomsel, yaitu simPATI, Kartu As, dan LOOP. Perhatikan juga syarat-syarat lainnya. Kamu hanya bisa melakukan panggilan dan mengirimkan SMS ke sesama pelanggan Telkomsel.

Paket darurat Telkomsel sangat bisa diandalkan. Jangan lupa untuk mengaktifkan paket darurat ketika sedang terdesak. Kamu pasti akan merasakan manfaatnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *