Ini Dia Beberapa Pilihan Cara Mengembalikan Akun Instagram


Ajaib.co.id – Siapa bilang cara mengembalikan akun Instagram itu sulit. Buktinya banyak cara yang bisa Anda pilih. Bahkan cara tersebut lebih dari tiga. Istimewanya lagi, cara yang akan dibagikan di sini bisa digunakan untuk penyebab yang berbeda. 

Saat mencari tutorial mengembalikan akun Instagram, sudah pasti ada masalah pada akun Instagram mu. Dari segi penyebabnya pun bermacam-macam. Ada yang karena lupa password, ada juga yang karena akun Instagram miliknya kena hack

Nah, untuk Anda yang kebetulan mengalami permasalahan yang sama. Berbagai cara mengembalikan akun Instagram yang akan diulas di sini bisa Anda coba. Pilihlah cara yang sekiranya tidak menyulitkan Anda. 

Mengembalikan Akun Instagram melalui Email Pemulihan

Mengembalikan akun Instagram bisa dilakukan lewat email. Nah, jika kebetulan Anda tidak bisa masuk ke akun Instagram, langsung saja klik Get help Signing in. Setelah itu masukkan username, email, atau nomor telepon Anda yang terhubung ke akun Anda. Kemudian klik Next. 

Setelah itu pilih saja Send an Email. Pastikan email Anda sedang aktif. Dengan demikian notifikasi yang masuk bisa langsung terbaca. Nah, kini Anda pun sudah mendapatkan email baru dari Instagram. Ingat, email ini hanya bisa digunakan sekali saja. 

Artinya jika Anda sudah menggunakannya sekali maka email pun tidak akan berlaku lagi. Nah, untuk membuatnya kembali, silahkan saja klik Send an Email lagi. Setelah itu klik saja kotak yang berwarna biru. 

Nantinya Anda akan langsung terhubung ke Instagram untuk melakukan reset password. Kemudian masukkan saja password yang sekiranya mudah diingat lalu klik Reset Password

Mengembalikan Akun Instagram melalui SMS

Jika Anda memilih cara mengembalikan akun Instagram yang kedua ini, langsung saja pilih Send an SMS. Setelah itu akan langsung muncul pop-up kotak dialog yang berisikan bahwasanya pihak Instagram sudah me-reset password melalui nomor telepon. 

Langsung saja pilih menu ‘Pesan’. Lihat sms yang berisikan reset password dari Instagram. Nantinya ada link yang sudah tersedia di dalamnya. Klik saja link tersebut. Setelah itu akan ada pilihan Open atau Copy. Pilihlah Open untuk membuka link tadi ke dalam browser

Setelah itu akan keluar tampilan Change Password. Pada tahapan ini Anda bisa mengubah password dengan yang baru. Usahakan sesederhana mungkin agar mudah diingat. Kemudian klik password baru lalu ulangi password tersebut. Setelah selesai, klik tanda centang yang terdapat pada pojok kanan atas. 

Mengembalikan Akun Instagram melalui Facebook

Ada satu hal yang harus diperhatikan saat menggunakan cara memulihkan akun Instagram ketiga ini. Anda harus memastikan jika akun Instagram sebelumnya sudah terhubung ke Facebook Anda. 

Nah, jika memang sudah terhubung, langsung saja pilih Log in with Facebook. Tujuannya adalah untuk mengakses Instagram Anda lewat Facebook. Setelah itu masukkan saja email dan password Facebook yang sebelumnya sudah terhubung ke Instagram. Kemudian klik Masuk. Lalu klik Lanjutkan untuk meneruskan masuk ke akun Instagram Anda. 

Mengembalikan Akun Instagram melalui Pusat Bantuan Instagram

Ketiga cara mengembalikan akun Instagram di atas bisa dikatakan sebagai cara paling umum yang sering digunakan. Namun akan menimbulkan permasalahan lain jika Anda pun lupa dengan akun email pemulihan, nomor tidak aktif, serta belum menghubungkan Instagram dengan Facebook

Nah, pertanyaannya apakah akun Instagram masih bisa dipulihkan? Tenang saja jangan putus asa dulu. Sebab masih ada cara lain yang bisa Anda pilih. Yakni dengan cara mengajukan permohonan ke pusat bantuan Instagram.

Pusat bantuan Instagram dapat membantu pengguna memulihkan akun Instagram-nya. Nantinya Anda diharuskan untuk mengisi semua data secara lengkap mulai dari email agar pihak Instagram bisa menghubungi Anda. Hingga alasan pengajuan permohonan untuk membuka akun Instagram Anda kembali bisa Anda kirim melalui Pusat Bantuan Instagram.

Sayangnya cara keempat ini seringnya justru mengecewakan. Pasalnya balasan dari pihak Instagram tidak bisa dipastikan kapan. Bahkan ada kalanya pengajuan Anda tidak ada tanggapan sama sekali dari pihak Instagram. 

Mengembalikan Akun Instagram melalui PC atau Laptop

Dari keempat cara di atas, sebenarnya masih ada cara lain yang bisa dikatakan sangat mudah dan simpel. Yakni merubah kata sandi Instagram melalui browser. Langkah ini bisa dikatakan langkah termudah untuk Anda yang kesulitan masuk ke akun Instagram. 

Dalam hal ini Anda hanya cukup memasukkan salah satu dari email pemulihan, nomor telepon, atau nama pengguna yang masih Anda ingat. Nantinya secara otomatis Instagram akan mengirimkan sebuah tautan untuk masuk kembali ke akun Instagram yang tidak bisa dibuka. Lalu bagaimana langkahnya? 

Langsung saja buka Google Chrome melalui PC atau Laptop untuk masuk ke halaman reset kata sandi Instagram. Setelah itu masukkan email, nomor telepon, atau nama pengguna yang sudah terdaftar. Kemudian centang captcha “I am not robot”. Lalu klik reset password

Nantinya tautan akan langsung dikirim melalui email maupun sma sesuai dengan permintaan Anda sebelumnya. Setelah Anda mengganti kata sandi baru, secara otomatis akun Instagram yang tidak bisa dibuka bisa Anda akses kembali. 

Mengembalikan Akun Instagram yang Sudah Dihapus

Akun Instagram yang sudah dinonaktifkan tidak akan bisa dikembalikan lagi. Selain itu tidak ada cara untuk mengembalikan akun yang sudah dihapus secara permanen. Meskipun Anda masih bisa membuat akun Instagram baru dengan menggunakan email yang sama dan username yang sama. 

Jika akun Anda dinonaktifkan oleh pihak Instagram secara tidak sengaja, Anda bisa mengajukan banding atas keputusan tersebut. Untuk melakukannya Anda bisa login seperti biasanya. Setelah itu ikuti saja instruksi yang diberikan. 

Biasanya Instagram menghapus akun karena kemungkinan akun tersebut melakukan pelanggaran pedoman komunitas Instagram. Maka dari itu cara mengembalikan akun Instagram dengan permasalahan seperti ini bisa dikatakan sangat sulit dilakukan.





Source link

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *