Ini Dia Cara Pakai OVO Point dengan Mudah

Sumber: OVO

OVO merupakan salah satu dompet digital populer di Indonesia. OVO bisa kamu gunakan untuk berbagai macam keperluan seperti pembayaran layanan yang tersedia di aplikasi Grab, pembayaran layanan marketplace di Tokopedia, membayar berbagai macam tagihan sehari-hari seperti listrik, air, dan pulsa, lalu berbagai macam keperluan lainnya. Kamu akan mendapatkan OVO Point ketika menggunakan OVO. Cara pakai OVO Point ini perlu kamu ketahui karena akan menguntungkan.

Manfaat Menggunakan OVO

Sebelum membahas lebih jauh tentang cara pakai OVO Point, kamu perlu tahu dulu berbagai macam manfaat yang ditawarkan oleh OVO. OVO dikatakan sebagai dompet digital yang populer karena penggunanya sangat banyak. Selain itu banyak merchant yang bekerja sama dengan OVO untuk berbagai keperluan pembayaran. Kamu bisa mendatangi restoran, supermarket, kedai makanan, toko kosmetik, toko fashion, dan merchantmerchant lainnya dengan melakukan pembayaran menggunakan OVO.

OVO menyediakan banyak cashback sebagai bentuk promosinya. Cashback-nya bisa didapatkan ketika kamu membeli pulsa, membayar tagihan sehari-hari, berbelanja, lalu cashback kerja sama dengan banyak merchant.

Biasanya merchant akan mengumumkan dengan papan yang cukup besar di tempatnya, berapa persen cashback yang akan kamu dapatkan. Cashback ini yang memang paling menggiurkan karena terkadang bikin kamu ingin membeli semuanya.

OVO menawarkan kemudahan yang ditawarkan oleh dompet digital pada umumnya. Menggunakan OVO tidak akan ribet. Kamu bisa mengunduhnya secara gratis, lalu tampilannya yang sederhana membuatmu jadi cepat beradaptasi dalam mengoperasikannya.

Dengan menggunakan OVO, kamu tidak perlu lagi membawa uang tunai dalam jumlah banyak. Dengan upgrade ke OVO Premier kamu bisa menyimpan uang sampai puluhan juta dengan aman. Lalu, bisa juga melakukan transfer uang ke sesama pengguna OVO.

Tampilan OVO juga mengedepankan keamanan. Sebelum membuka aplikasi OVO, kamu diharuskan mengisi PIN terlebih dahulu. Jadi, tidak ada sembarangan orang yang bisa membukanya, kecuali kamu yang mengetahui nomor PIN-nya. Ini adalah keamanan berlapis yang ditawarkan oleh OVO.

Cara mengisi saldo OVO pun sangat mudah. Kamu bisa mengisinya di ATM terdekat, atau lewat aplikasi mobile banking. Jika kamu membawa uang tunai, kamu dapat mengisi saldo OVO dengan melakukan pembelian di mitra pengemudi Grab, dan mengisinya di minimarket terdekat dengan mendatangi kasir. Kamu punya banyak pilihan untuk mengisinya.

Lalu, keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan adalah mendapatkan OVO Point. OVO Point adalah hadiah yang diberikan pada OVO sebagai bentuk loyalty rewards untuk kamu yang menggunakan OVO. Ini adalah salah satu cara OVO untuk meraih lebih banyak customer. OVO Point memang tidak bisa diuangkan secara tunai, tapi kamu bisa melakukan banyak hal menguntungkan dengannya.

Cara mendapatkan OVO Points tidak ribet, kamu tinggal bertransaksi dengan OVO. Lalu, OVO Point itu akan kamu dapatkan. Banyaknya OVO Point bergantung pada banyaknya transaksi yang kamu lakukan. Artinya semakin banyak kamu melakukan transaksi, maka akan semakin banyak OVO Point yang didapatkan.

Nilai OVO Point 1 sama dengan Rp1. Artinya kamu bisa menyesuaikan jumlah OVO Point dengan jumlah transaksi yang akan kamu lakukan nantinya. Misal OVO Point milikmu berjumlah 20.000, maka kamu bisa melakukan transaksi sebesar. Rp20.000.

OVO memang salah satu dompet digital yang memiliki banyak inovasi dan cara kreatif dalam berpromosi. Tidak mengherankan jika jumlah penggunanya selalu meningkat dari waktu ke waktu.

Cara Pakai OVO Point

OVO Point bisa digunakan untuk membeli voucher dengan berbagai keperluan. Biasanya ada voucher potongan harga ketika naik ojek Grab dan mobil Grab, ada voucher rekanan merchant yang bekerja sama dengan OVO, dan berbagai voucher lain yang bisa kamu gunakan untuk berbagai keperluan.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan OVO Point untuk keperluan pribadimu yang lain seperti berbelanja di minimarket dan supermarket, membeli pulsa, membeli token listrik, membayar belanjaan di Tokopedia, dan masih banyak lagi.

Cara menggunakan OVO Point adalah dengan menukar OVO points yang kamu miliki untuk bertransaksi. Ketika akan transaksi kamu akan diarahkan ke bagian pembayaran. Setelah itu nanti kamu akan diberikan pilihan membayar pakai OVO Cash, Tunai, atau OVO Point. Pilihlah pembayaran menggunakan OVO Point. Transaksinya pun akan selesai begitu saja.

Apabila jumlah OVO Point mencukupi untuk dilakukan transaksi, kamu baru bisa menggunakannya. Hal ini bisa langsung dipraktikkan, tidak pakai ribet.

Syarat Mendapatkan OVO Point

Ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi untuk mendapatkan OVO Point. Artinya tidak semua transaksi akan mendapatkan OVO Point. Syarat yang pertama adalah kamu hanya bisa mendapatkan OVO Point ketika menggunakan OVO, OVO Point yang digunakan tidak bisa menghasilkan OVO Point baru. Yang kedua, kamu bisa mendapatkan OVO Point dari merchant apabila transaksi yang dilakukan minimal Rp10.000.

Yang ketiga, OVO Point hanya berlaku 18 bulan setelah diterbitkan. Jadi, jika merasa OVO Point yang dikumpulkan sudah banyak, langsung digunakan saja sebelum hangus. Kebanyakan orang tidak menyadari hal ini, tapi tenang saja kalau sudah mendekati tanggal kadaluarsa biasanya akan ada pemberitahuan dari pihak OVO. Hanya saja akan lebih baik jika kamu menggunakan OVO Point-nya lebih cepat.

Jadi, jangan sia-siakan penawaran yang menguntungkan kamu ini. Keuntungannya bisa kamu gunakan kapan saja dan di mana pun. Saat ini banyak sekali merchant yang sudah bekerja sama dengan OVO, kamu hanya tinggal memilih yang mana yang kamu sukai. Jika ingin mendapatkan OVO Point lebih banyak, perbanyak lagi transaksi menggunakan OVO-nya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *