Mengenal Produk Asuransi yang Ditawarkan Adira Insurance

Sumber: Adira Insurance

Adira Insurance atau biasa dikenal dengan PT Asuransi Adira Dinamika merupakan salah satu perusahaan asuransi yang terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Berdiri pada tahun 1997 dan dimiliki oleh Zurich Insurance Group.

Orang-orang kebanyakan mengenal Adira sebagai perusahaan yang melayani kredit dan pembayaran untuk kendaraan bermotor, tapi ternyata Adira punya lini bisnis asuransi. Produk asuransi yang paling dikenal adalah asuransi kendaraan bermotor. Namun, sebenarnya Asuransi Adira punya berbagai macam produk lainnya yang bisa dipilih oleh nasabah.

Memiliki Produk Asuransi yang Beragam

Adira Insurance awalnya berdiri dengan nama Asuransi Kerugian Nexus, lalu pada tahun 2002 berganti nama menjadi Asuransi Adira Dinamika yang kita kenal hingga sekarang. Cabangnya ada di seluruh Indonesia, jadi kamu akan mudah menemukannya.

Perusahaan ini telah berinovasi sesuai dengan perkembangan zaman. Untuk melakukan klaim asuransi kamu tidak perlu datang ke kantor cabang terdekat. Kamu bisa mengajukannya lewat online melalui aplikasi khusus Autocillin Mobile Claim yang bisa diunduh secara gratis di ponsel pintarmu.

Untuk pengajuan asuransi juga dapat dilakukan melalui situs resmi Adira jika kamu tidak punya waktu ke kantor cabangnya secara langsung. Hal itu dilakukan karena masa pandemi yang menganjurkan orang-orang untuk tetap berada di rumah saja. Kamu dapat melakukan pengajuan dari mana saja dan kapan pun.

Adira Insurance memiliki produk-produk yang dibedakan menjadi tiga kategori, yaitu retail, korporasi, dan syariah.

Adira Insurance Retail

Merupakan produk Asuransi Adira yang diperuntukkan bagi umum dan sifatnya individual. Inilah produk-produk tersebut.

Asuransi Mobil Autocillin

Merupakan proteksi yang diperuntukkan bagi mobil yang dimiliki oleh nasabah. Proteksinya ada yang secara keseluruhan dan ada yang kehilangan saja. Produk proteksi keseluruhan mencakup kecelakaan, kehilangan, rusak karena bencana alam, rusak karena badai besar, rusak karena kerusuhan, pengemudi yang mengendarai mobil yang kecelakaan pun bisa mendapatkan santunan.

Asuransi ini juga dapat diklaim melalui aplikasi khusus yang bisa kamu unduh secara gratis.

Asuransi Motor Motopro

Merupakan proteksi yang diperuntukkan bagi motor. Proteksinya berupa kehilangan, kerusakan sebanyak 75%, dan bantuan untuk nasabah yang kecelakaan ketika mengendarai motornya. Bantuannya yang lain termasuk pengobatan, sampai ke santunan pihak ketiga apabila pengemudi meninggal.

Asuransi Perjalanan Travellin

Adira Insurance memiliki asuransi khusus perjalanan yang dapat kamu gunakan, terutama kamu yang sering melakukan perjalanan ke mana-mana. Kamu bisa mendapatkan proteksi ketika mengalami kecelakaan, lalu perawatan medis karena berbagai macam sebab yang terjadi selama dalam perjalanan. Asuransi ini berlaku sistem cashless.

Asuransi Santunan Rawat Inap

Kamu bisa memanfaatkan asuransi ini untuk mendapatkan biaya ketika dirawat rumah sakit karena penyakit difteri, radang paru, radang selaput otak, demam berdarah, tifus, dan masih banyak lagi. Sebelum mengajukan asuransi ini kamu dapat menanyakan penyakit apa saja yang dapat diproteksi karena ada ketentuannya.

Asuransi Accident Solution

Produk asuransi ini akan memberikan proteksi kepadamu ketika mengalami kecelakaan di mana pun kamu berada. Di luar negeri juga bisa. Proteksinya pun bermacam-macam seperti biaya pengobatan, rehabilitasi, biaya fisioterapi, dan pengobatan lainnya untuk proses penyembuhan akibat kecelakaan.

Home Insurance

Merupakan produk asuransi untuk memproteksi rumah tinggal dan perabot-perabot yang ada di dalamnya dari berbagai macam sebab seperti tersambar petir, kebakaran, ledakan, dan kejatuhan pesawat terbang. Biaya yang bisa kamu dapatkan berupa biaya pembongkaran, biaya pemadam kebakaran, dan biaya untuk bersih puing-puing.

Asuransi Tempat Usaha

Merupakan produk asuransi berupa perlindungan tempat usaha dari berbagai macam risiko. Produk ini bisa dimanfaatkan oleh kamu yang memiliki usaha kecil dan menengah.

Asuransi Korporasi

Asuransi korporasi dikhususkan untuk perusahaan agar memiliki berbagai macam proteksi. Ini adalah produk-produk korporasi yang dapat perusahaan pilih.

Asuransi Alat Berat

Asuransi ini dikhususkan untuk proyek pembangunan yang dilaksanakan di mana pun. Proteksinya diberikan ketika terjadi kerusakan yang diakibatkan human error, cuaca, kondisi alam lainnya, dan huru-hara karena kerusuhan. Proyek pembangunan memang memerlukan asuransi seperti ini.

Asuransi Kesehatan Medicillin

Merupakan jenis asuransi kesehatan yang bisa diajukan oleh perusahaan untuk memproteksi para karyawannya. Asuransi kesehatan ini sudah dimanfaatkan oleh 50 perusahaan, dan memiliki 150.000 peserta dari seluruh Indonesia.

Asuransi Corporate Travel

Asuransi ini merupakan produk asuransi Adira yang memberikan perlindungan kepada karyawan yang melakukan perjalanan bisnis. Tempat tujuan perjalanan bisnisnya tidak dibatasi. Produk ini juga bisa ditambahkan dengan perjalanan untuk liburan, dan ada biaya lebih yang harus kamu penuhi.

Asuransi Adira Syariah

Adira menyediakan produk asuransi berbasis syariah yang praktiknya menyesuaikan dengan hukum syariah Islam. Inilah produk-produk tersebut.

Asuransi Motor Mikro Syariah

Merupakan asuransi yang dikhususkan bagi nasabah yang memiliki motor pribadi. Proteksinya berupa kecelakaan diri, kerusakan pada motor karena kecelakaan, dan keluarga pengemudi akan mendapatkan santunan apabila pengemudi tersebut meninggal.

Asuransi Travellin Syariah

Asuransi ini digunakan ketika kamu melakukan perjalanan ibadah seperti Haji dan Umroh. Proteksi yang diberikan adalah proteksi medis selama dalam perjalanan, perlindungan ketika kecelakaan, dan santunan pada pihak ketiga.

Asuransi Salaam Sehat Syariah

Asuransi khusus kesehatan ini memberikan proteksi padamu yang membutuhkan rawat inap di rumah sakit. Lalu, ditambah dengan biaya untuk proses pemakaman.

Asuransi Salaam Card Syariah

Produk asuransi ini memberikan proteksi padamu yang mengalami kecelakaan yang menyebabkan cacat permanen, biaya untuk pengobatan, dan santunan kematian kepada keluarga yang ditinggalkan oleh nasabah.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *