Temukan Asisten Rumah Tangga Melalui Aplikasi Cerdas Ini

Jasa asisten rumah tangga biasanya diperlukan untuk membantu segala urusan rumah tanggamu yang tidak kelar-kelar. Kehadiran pembantu rumah tangga akan sangat membantu pekerjaan rumah tangga yang setiap hari menumpuk. Sayangnya mencari pembantu rumah tangga saat ini sulit karena sering bertemu dengan yang tidak pas.

Biasanya untuk menemukan asisten rumah tangga, kebanyakan orang mendapatkan informasi dari orang terdekatnya atau mencari di agen penyedia jasa pembantu rumah tangga. Namun, hal tersebut membutuhkan waktu karena biasanya agen akan mencari sesuai dengan kriteria yang kamu inginkan. Jadi, kamu harus sabar menunggu.

Jika kamu membutuhkan jasa asisten rumah tangga yang bisa datang cepat kamu tidak perlu khawatir. Efek dari teknologi yang semakin canggih, sekarang kamu bisa memanggil jasa pembantu rumah tangga melalui berbagai macam aplikasi yang diciptakan oleh anak bangsa. Kamu dapat mengatur jam kedatangan di aplikasi tersebut. Walaupun hanya bekerja dalam beberapa waktu, kehadiran pembantu rumah tangga akan sangat membantumu.

Inilah aplikasi-aplikasi yang menyediakan jasa pembantu rumah tangga yang bisa kamu manfaatkan:

Go-Clean dari Gojek

Gojek adalah super aplikasi asal Indonesia yang paling inovatif karena menyediakan berbagai layanan yang dibutuhkan oleh masyarakat luas. Salah satu fitur yang bisa kamu temukan adalah Go-Clean. Hanya dengan aplikasi ini kamu bisa memanggil pembantu rumah tangga on demand yang langsung datang ke rumahmu di hari itu juga.

Go-Clean memiliki pelanggan yang cukup banyak. Aplikasinya sendiri sudah diunduh lebih dari 5 juta kali. Jasanya tersedia di Jakarta, Tangerang, Bogor, Depok, Bekasi, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Bali, Medan, Manado, Makassar, Balikpapan, dan Palembang. Kemungkinan nanti wilayahnya akan bertambah seiring berkembangnya Go-Clean.

Go-Clean menawarkan paket jasa terjangkau dan kamu juga bisa memilih jasa per jam. Sebelum memesan jasa, perhatikan terlebih dahulu tarifnya. Para pembantu rumah tangga yang kamu panggil biasanya dibekali dengan alat sendiri atau jika kamu mengizinkan alat-alat kebersihanmu digunakan juga tidak masalah.

Jasa-jasa yang disediakannya pun cukup banyak. Mulai dari membersihkan rumah secara umum, pembersihan benda-benda seperti sofa, karpet, tempat tidur, lalu pembersihan AC, jasa mencuci piring, jika kamu membutuhkan jasa setrika baju Go-Clean menyediakannya juga.

Beres

Merupakan salah satu aplikasi asisten rumah tangga yang cukup populer setelah Go-Clean. Pembantu rumah tangga akan datang sesuai dengan jadwal pemesanan yang sudah kamu tentukan. Pembayarannya pun berlaku per jam.

Untuk saat ini Beres hanya tersedia di Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, dan Depok. Namun, tidak menutup kemungkinan wilayah operasionalnya akan bertambah nanti.

Jasa yang ditawarkannya sangat beragam. Jasa-jasa yang bisa kamu pilih adalah pembersihan rumah, jasa service AC, jasa fotografer dan videografer, jasa katering, jasa pindahan untuk kamu yang ingin pindahan rumah, dan jasa pembersihan kantor.

GoMaid

Aplikasi penyedia jasa pembantu rumah tangga yang dapat kamu andalkan selanjutnya adalah GoMaid. Aplikasi ini dapat diunduh gratis di Android. Sudah beroperasi sejak tahun 2015 hingga sekarang.

Ruang lingkup operasional GoMaid untuk sementara ini berada di Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok, dan Bogor. Kemungkinan wilayahnya bisa bertambah lagi.

Tarif yang perlu kamu bayarkan adalah per jam. Pembantu rumah tangga yang kamu panggil melalui aplikasi ini akan tiba sesuai dengan jadwal yang kamu inginkan.

Lalu, jasa-jasa yang tersedia di GoMaid adalah pembersihan umum yang biasa dilakukan sehari-hari, pembersihan yang membawa alat ada tambahan tarif, deep cleaning, dan setrika baju. Masing-masing jasa punya tarifnya sendiri. Mereka akan membantumu sesuai dengan jasa yang dipilih.

KliknClean

Aplikasi yang menyediakan jasa pembantu rumah tangga yang bisa kamu manfaatkan adalah KliknClean. Aplikasi ini beroperasi di wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, dan Depok.

KliknClean baru beroperasi pada tahun 2019. Masih bisa berkembang jadi lebih besar lagi. Tarif jasanya pun bisa bersaing dengan yang lainnya.

Tidak hanya untuk rumah, KliknClean juga menyediakan jasa pembersihan perkantoran di wilayah yang berlaku di atas. Jasa-jasa yang bisa kamu pilih di aplikasi ini adalah pembersihan umum, pembersihan karpet, sofa, dan benda-benda yang sering kotor, pembersihan AC, jasa setrika, dan jasa pembersihan habis pindahan.

TukangBersih

Aplikasi ini sudah ada sejak tahun 2018, dan wilayah operasionalnya ternyata cukup luas. Kamu bisa memanggil asisten rumah tangga TukangBersih di Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Depok, Bali, Surabaya, Malang, Semarang, Solo, dan Yogyakarta.

Jasa yang bisa kamu pilih di TukangBersih adalah pembersihan umum, dan pembersihan benda-benda yang sering ditempeli debu. Tarif pembersihan berlaku per jam. TukangBersih saat ini masih terus mengembangkan inovasinya.

Mbakmu

Aplikasi Mbakmu sudah meluncur sejak tahun 2017. Jangkauan operasionalnya berada di Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Depok, Surabaya, Gresik, Malang, Sidoarjo, bahkan hingga ke Medan.

Mbakmu menyediakan jasa pembersihan rumah yang umum, hydro cleaning, ada jasa cuci baju kiloan, dan sedot WC. Kamu dapat menggunakan aplikasi ini sesuai dengan kebutuhan. Tarif yang berlaku adalah per jam.

Aplikasi di atas kebanyakan baru beroperasi di pusat kota. Beberapa ada yang beroperasi di luar Pulau Jawa juga sudah bagus. Teknologi yang berkembang saat ini membuat banyak inovasi bermunculan. Perkembangannya sangat berbeda dibandingkan bertahun-tahun yang lalu.

Kamu bisa melakukan banyak hal dengan aplikasi-aplikasi tersebut. Aplikasi-aplikasi tersebut bermunculan menyesuaikan dengan kebutuhan yang dimiliki oleh kita semua. Semoga semakin aplikasi-aplikasi memudahkan keseharianmu, dan membuat hari-harimu jadi lebih efisien.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *